Cara Membuat Resep Bandeng Bumbu Bali dan Bahan

Posted by Unknown Senin, 31 Maret 2014 0 komentar
SeoStarMoon - Selamat Berjumpa dengan kami, apa kabar anda semua?, semoga adna dengan keadaan baik-baik saja pada saat ini, pada perjumpaan kita pada kali ini kami akan memberikan sebuah resep jitu, resep makanan yang sangat menggoda selera makan anda, kali ini resep yang akan saya sajikan berbahan dasar dari ikan bandeng, resepnya adalah Cara Membuat Resep Bandeng Bumbu Bali dan Bahan, mungkin akan menjadi inofasi dalam bermasak anda, dan berikut ini adalah bahan dan cara membuatnya.

Resep Bandeng Bumbu Bali dan Cara Membuat
Cara Membuat Resep Bandeng Bumbu Bali dan Bahan


Bahan-bahan
  • 1 kg ikan bandeng
  • 100 ml air
  • 4 sdm air jeruk nipis
  • 3 sdm kecap manis
  • 2 lbr daun jeruk
  • 1 bks Penyedap rasa
  • Garam dan gula pasir secukupnya sesuai selera
  • Minyak untuk menggoreng ikan dan menumis

Cara Masak
  1. Bersihkan ikan bandeng lalu buang sisiknya dan potong. Lumuri dengan bahan menggoreng ikan lalu diamkan.
  2. Setelah didiamkan, goreng ikannya hingga berwarna kuning keemasan lalu angkat dan sisihkan.
  3. Panaskan minyak untuk menumis lalu masukan bahan yang dihaluskan ditambah dengan daun jeruk hingga aromanya menjadi wangi dan bumbu betul-betul matang.
  4. Tambahkan gula, kecap manis, penyedap rasa dan air. Masak hingga kuahnya mengental.
  5. Setelah kuahnya mengental masukan ikan bandeng yang telah digoreng, masak sebentar hingga bumbu meresap lalu angkat. Ikan Bandeng Bumbu Bali pun siap untuk dihidangkan.

Bagaimana menurut anda tentang Cara Membuat Resep Bandeng Bumbu Bali dan Bahan yang kami berikan pada anda?, mudah dan sangat terlihat lezat bukan, bagi anda yang ingin membuatnya ikuti cara membuatnya dengan benar di atas, terimakasih dan jangan lupa baca juga Resep Ayam Kuah Tomat Dan Cara Membuatnya, yang telah kami sajikan di postingan sebelumnya, terimakasih dan selamat mencoba.


Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Resep Bandeng Bumbu Bali dan Bahan dan anda bisa menemukan artikel Cara Membuat Resep Bandeng Bumbu Bali dan Bahan ini dengan url http://seostarmoon.blogspot.com/2014/03/cara-membuat-resep-bandeng-bumbu-bali.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Membuat Resep Bandeng Bumbu Bali dan Bahan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Membuat Resep Bandeng Bumbu Bali dan Bahan sebagai sumbernya.

Silahkan sobat tinggalkan komentar jika dirasa ada informasi yang sobat butuhkan

0 komentar:

Posting Komentar

Random post